Follow me on twitter!

Wednesday 15 August 2012

Indonesia, Seonggok Tanah dari Surga


----------Sponsored Link----------


Suatu ketika para pemimpin dari berbagai negara sedang berkumpul dalam suatu forum internasional. Diskusi diwarnai dengan keprihatinan oleh masing-masing pemimpin atas kejadian yang menimpa negerinya. Pemimpin Saudi prihatin atas kekeringan di negerinya, dan pemimpin Rusia prihatin dengan jalur perdagangan laut tidak dapat berjalan, sementara pemimpin Amerika Serikat prihatin dengan kondisi cuaca ekstrem disana yang diderita rakyatnya. Kebetulan, saat itu pemimpin dari Indonesia tidak dapat hadir karena kurang persiapan untuk pencitraan di forum internasional.

Saat sampai pada akhir acara setiap pemimpin dipersilahkan membacakan doanya kepada Tuhan Yang Maha Esa di hadapan forum.  Doa pun dimulai....


Pemimpin Saudi: 
"Ya Tuhan, berkahilah negeri kami dengan air yang cukup agar kehidupan di negeri kami dapat tumbuh subur. Berilah kami 1/4 saja air yang ada di Indonesia, maka kami akan mengakui Engkaulah Yang Maha Adil."

Pemimpin Rusia:
"Ya Tuhan, berkahilah kami lautan hangat yang cukup agar kapal mampu berlayar ke negeri timur nan jauh disana tanpa terhalang bongkahan es di laut. Berilah kami 1/4 saja lautan hangat yang ada di Indonesia, maka kami akan mengakui Engkaulah Yang Maha Adil."

Pemimpin Amerika Serikat:
"Ya Tuhan, kami sangat kedinginan disaat musim dan kami juga kepanasan disaat musim panas. Berkahilah rakyat kami dengan cuaca yang hangat dan stabil, seperti di Indonesia, maka kami akan mengakui Engkaulah....."

Belum selesai pemimpin AS membacakan doanya, tiba-tiba seorang TKI yang tadinya sedang asik menyapu di sekitar lokasi tersebut mendadak geram mendengar doa-doa itu. Lantas ia lari keatas panggung dan merebut mic dari tangan pemimpin AS kemudian berkata, "Hei, Saudi, Rusia, Amerika, jika kalian menginginkan air, lautan hangat, dan cuaca stabil di negeri kami, silahkan ambilah itu semua! Asal kalian juga janji untuk bersedia membawa serta pemimpin-peminpin kami yang berlaku selayaknya penghuni neraka keluar dari negeri kami!"

Rakyat Saudi, Rusia, dan AS yang melihat pidato tersebut melalui saluran TV satelit di rumah masing-masing langsung mengelus dada secara bersamaan, sambil berkata "untung saya gak lahir di Indonesia..."

Kemudian semua hening...

kumpulan cerita anekdot, dirgahayu indonesia, sejarah forum internasional, pemimpin bangsa arab saudi, HUT Indonesia ke 67, 17 Agustus 1945, Konferensi internasional.

1 comment:

  1. Indonesia merupakan negara yang kaya sumber alam dan cuaca yang bagus dan stabil, namun sayangnya masih salah kelola, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Followers