Follow me on twitter!

Saturday 4 February 2012

Google Adsense support Bahasa Indonesia, antara senang dan khawatir


----------Sponsored Link----------


monetize blog
"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa bahasa Indonesia baru saja bergabung dengan keluarga bahasa yang didukung AdSense. Mari kita merayakan dengan mengangkat tangan kita dalam tarian kecak, menonton pertunjukan wayang kulit atau memasak resep tradisional Indonesia.- Inside Adsense Blog"


Google support bahasa Indonesia. Berita ini sudah samar-samar terdengar melalui tweet-tweet dari akun @IDadsense di Twitter sejak akhir Januari yang bilang, kalau Google sedang mempertimbangkan bahasa Indonesia untuk disupport penggunaannya dalam Google Adsense.


Berawal dari malam hari iseng cek twitter @IDadsense dan ternyata begitu lihat tweet dari @IDAdsense yang bilang:



google adsense support bahasa indonesia



Langsung deh crosscheck ke Adsense help


google adsense support bahasa indonesia
dan ternyata benar! Selamat deh buat semua Publisher Indonesia yang udah lama menanti-nantikan datangnya hari ini. dSemoga, blog-blog berkonten bahasa Indonesia semakin berkualitas dan bukan COPY-PASTE  yang semata-mata untuk hanya untuk mendapatkan pengungjung. Kita semua diberkahi akal pikiran dan saya yakin kalau cuma untuk memberikan analisa, opini, atau berita kita mampu untuk menggunakan gaya bahasa kita sendiri.


Google Adsense adalah fitur dari Google Inc. yang mengizinkan blogger untuk menjadi publisher untuk iklan-iklan Google. Publisher diberi upah per-klik unique (IP yang berbeda) yang atas iklan yang ditampilkan di website-nya.


Sementara ini cara pembayaran Google Adsense di Indonesia masih dengan cara pengiriman manual. Google sudah bekerjasama dengan Western Union untuk pengambilan upah publisher secara cash terhitung sehari setelah nomor MTCN (Money Transfer Control Number) dari Google.


Sebenarnya saya sendiri baru pasang Google Adsense di pertengahan Januari ini, sempat berkali-kali ditolak pendaftarannya karena masalah bahasa. Akhirnya saya diterima dan saya langsung pasang di blog saya yang berbahasa Indonesia. Tapi gak lama Adsense juga support Bahasa Indonesia, jadi berasa sia-sia udah ngotot googling sana-sini untuk cari cara biar diterima pendaftarannya... hahaha.


Bagi yang pernah daftar Google Adsense tapi gak bisa resubmit atau laporannya approval-nya belum dikasih dalam waktu yang terlalu lama bisa lihat di forum ini.


Selamat berbagi pengetahuan dan berburu dollar!


google adsense support bahasa indonesia

0 comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru

Followers